KPU BEA DAN CUKAI TIPE A TANJUNG PRIOK

Pererat Sinergi, APKB Kunjungi KPU Tanjung Priok

2015-09-09 18:44:25 | Administrator

        (Selasa,8/09/15) Dalam rangka mempererat kerjasama dengan stakeholder, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok mendapat kunjungan dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB). Acara ini bertujuan selain memperat sinergi, juga berdiskusi  masalah kepabeanan  khususnya kegiatan terkait BC 2.3 yang menyangkut kawasan berikat.
      Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor KPU, Bapak Fadjar Donny Tj. Beliau menyampaikan  rasa terimakasih atas kesediaan berkunjung ke KPU. ”Kami menyadari pelayanan kami masih kurang dalam pelayanan , namun kita tidak akan berhenti untuk memperbaikinya demi kesempurnaan”ujar beliau.” Kritik yang membangun akan selalu kami tunggu demi kemajuan bersama”tambah beliau

Kunjungan ini terasa semakin intens karena dihadiri langsung oleh 10 Kepala Bidang sekaligus dengan harapan diskusi bisa terjawab pada kesempatan itu juga. Beliau juga  menyampaikan bahwa fokus KPU Tanjung Priok tahun ini adalah Dwelling Time dan Penerimaan. “Dwelling time Pelabuhan Tanjung Priok saat ini 5.22 hari, target negara kita 4,7 hari, sedangkan penerimaan kita dibebankan 18 Triliun dan saat ini masih berkisar 60% saja”tutur Beliau. Tak lupa beliau juga menyampaikan beberapa program yang sudah dilakukan KPU untuk menekan dwelling time, diantaranya Pre Notification, Percepatan hardcopy, dan dokap online. Beliau berharap dengan informasi ini, para peserta kunjungan  juga ikut serta membantu dalam mecapai 2 target ini.

       Acara selanjutnya adalah sambutan dari Ibu Ade Sudrajat, Ketua APKB. “Saya mewakili Rombongan sangat tersanjung semua pejabat bersedia untuk ikut diskusi dengan kami” buka beliau. Beliau juga menjelaskan bahwa rombongan tidak hanya datang dari Jakarta saja, ada perwakilan dari Solo, Tangerang, Bekasi, Balikpapan.

       Sebelum acara diskusi, Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bapak Siswo Suharto memaparkan profil KPU Bea dan Cukai, mulai dari visi dan misi sampai inovasi layanan yang dilakukan KPU.
       Adapun beberapa permasalahan yang didiskusikan diantaranya mengenai redress  manifes, CEISA, dan tentunya terkait dengan permasalahan BC 2.3. 
.

Berita terbaru

#Beacukaipriok Tanggap Corona

2020-03-17 09:51:25 | Administrator

Penting! Edaran Terkait Corona

2020-02-18 20:49:09 | Administrator

Eselon I Kementerian Keuangan