KPU BEA DAN CUKAI TIPE A TANJUNG PRIOK

Mencari Berkah pada Hari Nuzulul Quran

2015-07-29 19:57:09 | Administrator

Bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke 20 , Para muslimin dan muslimat berlomba – lomba untuk untuk mencari berkah malam Lailatul Qadar.Begitu juga para pegawai muslim di KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Pada Selasa 7 Juli2015 KPU Bea dan Cukai mengadakan Buka Bersama Peringatan Nuzulul Quran dan juga Itikaf Bersama menyambut Lailatul Qadar. Acara ini terselenggara berkat kerjasama anatar KPU dan Koperasi Pegawai Prima Usaha Sejahtera. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia atas terselenggaranya acara ini. “Acara ini merupakan Tradisi yang harus selalu kita peringati”. Kata beliau. Beliau berpendapat bahwa bahwa Alquran yang merupakan pedoman bagi kaum muslimin dalam bertindak dan berperilaku patut selalu kita ingat karena dengan isi didalamnya kita bisa membawa bekal cukup untuk di akhirat kelak.

Dalam acara ini pula, KPU bekerjasama dengan koperasi memberikan apresiasi berupa parcel lebaran kepada para mitra KPU dalam melakukan pekerjaan, seperti PKD, CS, dan Pramusaji.Acara Tausiyah pada acara ini dibawakan oleh Kepala Pusat Kepatuhan Internal DJBC Bapak Oentarto Wibowo. Beliau menyampaikan bahwa jaman sekarang bukan masanya untuk berseteru membit’ahkan sesuatu, salah satunya Nuzulul Quran. Memang Nuzulul Quran tidak diperingati pada jaman Rosulullah SAW, tapi itu perlu diperingati di masa sekarang karena banyak kebaikan yang terkandung dalam peringatan seperti ini.

Tak lupa beliau menyelipkan wejangan wejangan spesial untuk para pegawai, yaitu mengenai Profesionalisme kerja dan etos kerja yang jangan sampai menurun bahkan menghilang tergerus waktu. 
Setelah acara buka bersama, para pegawai melanjutkan kegiatan dengan melakukan tarawih berjamaah, tausiyah Lailatul Qadar dan dilanjutkan dengan Itikaf bersama.
.

Berita terbaru

#Beacukaipriok Tanggap Corona

2020-03-17 09:51:25 | Administrator

Penting! Edaran Terkait Corona

2020-02-18 20:49:09 | Administrator

Eselon I Kementerian Keuangan