KPU BEA DAN CUKAI TIPE A TANJUNG PRIOK

Kunjungan BBPPEI

2019-07-26 08:28:37 | Administrator

Selasa (9/7/2019) KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menerima kunjungan dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (BBPPEI). Kunjungan dilakukan untuk mengetahui secara umum mengenai tatalaksana ekspor dan impor di pelabuhan Tanjung Priok. Acara dibuka dengan sambutan dari Endang Puspawati, Kepala Seksi Layanan Informasi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Titi Nur Izzati, Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat BBPPEI.

Putu Gede Andi Yustira Muliawan selaku pengisi materi menyampaikan prosedur ekspor impor dan upaya bea cukai menjadi fasilitator perdagangan dan industri, seperti simplifikasi prosedur ekspor, beberapa kebijakan fasilitas kepabeanan dan cukai, barang kiriman, dan beberapa inovasi yang ada di #beacukaipriok.

Kunjungan ditutup dengan kunjungan lapangan ke area pelabuhan Tanjung Priok, yaitu fasilitas pemeriksaan bea dan cukai Gamma Ray dan dermaga pelabuhan Tanjung Priok. Melalui kunjungan ini diharapkan para peserta pelatihan yang berasal dari berbagai kalangan mendapatkan pengetahuan serta dapat meningkatkan penerimaan devisa negara melalui ekspor.
.

Eselon I Kementerian Keuangan