KPU BEA DAN CUKAI TIPE A TANJUNG PRIOK

Ini yang dilakukan KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok Menjelang lebaran

2015-07-29 19:55:00 | Administrator

Walaupun di momen menjelang libur nasional / cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, tren yang kerap terjadi yaitu penurunan kegiatan clearance barang impor, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok tetap memiliki beberapa langkah antisipatif dalam rangka menjaga kelancaran arus barang menjelang dan sesudah libur Nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain tetap memberikan pelayanan 24/7 dan telah menyiapkan SDM yang diperlukan untuk pelayanan 24/7. Dari segi pengawasan arus barang tetap dilakukan 24/7 diantaranya dengan mengoptimalkan pengawasan di lapangan melalui patroli rutin selama libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, KPUBC berinisiatif untuk membentuk posko terpadu Bidang Penindakan dan Penyidikan (P2). Selain itu, unit layanan informasi juga menerima konsultasi 24 jam non-stop baik secara langsung melalui Client Coordinator, Call Center (500-004), atau pertanyaan tertulis via email KPUBC Tipe A Tanjung Priok.

Terkait dengan perijinan Pindah Lokasi Penimbunan (PLP), dapat dilayani dengan batasan YOR 40% dengan jangka waktu 7 (tujuh) hari sebelum hingga sesudah Hari Raya Idul Fitri 1436 H. KPU juga mendorong TPS untuk segera melaksanakan strategi-strategi optimalisasi daya tampung penimbunan petikemas selain mekanisme PLP seperti penambahan jumlah block dan tier lapangan tempat penimbunan, pemindahan longstay container, dan pemindahan container jalur merah ke Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT).

Dengan dilaksanakannya langkah-langkah antisipasi tersebut, diharapkan proses kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok dapat mengakomodasi kebutuhan pengguna jasa sehingga tidak terjadi stagnasi, dengan tidak mengesampingkan fungsi pengawasan yang optimal untuk menghindari upaya-upaya penyelundupan yang merugikan keuangan negara..

Berita terbaru

#Beacukaipriok Tanggap Corona

2020-03-17 09:51:25 | Administrator

Penting! Edaran Terkait Corona

2020-02-18 20:49:09 | Administrator

Eselon I Kementerian Keuangan